Kamis, 24 Maret 2011

bencana yang sangat tragedis











TAGAJO - ribuan jumlah korban bencana tragedis akibat gempa bumi dan tsunami di Jepang, bisa jadi akan melebihi 10.000 jiwa. mentri jepang pun melontarkan kaliamat tsb, Minggu (13/3), sebagaimana dikutip AP. betapa jutaan korban selamat pun kini masih kesulitan air minum, serta listrik dan makanan layak, pasca bencana hebat tersebut.

"bencana ini pun menjadi suatu bencana terhebat bagi wilayah jepang, sejak perang (PD II) berakhir 65 tahun lalu," ungkap Perdana Menteri (PM) Naoto Kan kepada wartawan, sambil menambahkan bahwa masa depan Jepang akan ditentukan oleh respon atau reaksi terhadap krisis/bencana ini.

  pemerintah pun jepang pun turun tangan dengan menurunkan tentara jepng di misi penyelamatan menjadi 100 ribu orang, upaya itu tampaknya masih belum cukup. karne,bencana kali ini tampaknya bisa disebut sebagai bencana tiga kali lipat, di mana gempa dan tsunami yang terjadi Jumat, menghancurkan dua reaktor nuklir yang ada di pesisir kawasan timur laut Jepang itu, yaitu salah satunya merupakan di antaranya hancur seketika. dan akhirnya karna adanya bencana ini menimbulkan suatu ancaman radiasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar