Kamis, 14 April 2011

derby manchester

Evra Sambut Derby Manchester

Dewi - Okezone
Foto: Patrice Evra/Getty Images
Foto: Patrice Evra/Getty Images
MANCHESTER – Wembley akan menyuguhkan pertemuan dua tim sekota asal Manchester akhir pekan ini. Tapi, bukan partai Premier League melainkan pertarungan semifinal FA Cup.

Baik United maupun City berambisi menyabet kemenangan demi memastikan satu tiket final kompetisi sepakbola tertua tersebut. Setan Merah, ingin mengawali ambisi meraih treble winners dengan membawa pulang trofi FA Cup. Sementara City ingin mengakhiri puasa gelar selama 35 tahun terakhir.

Meski demikian bek Patrice Evra berharap The Red Devils tetap melanjutkan tren positif pascakemenangan atas Chelsea di perempatfinal Liga Champions, Rabu (13/4/2011) dini hari.

“Masalah untuk United adalah Anda tak memiliki banyak waktu untuk pemulihan dan pertandingan Sabtu sangat penting,” tandas Evra, bek internasional Inggris.

“Ini kesempatan besar untuk City. Mereka ingin juara FA Cup karena sudah lama tak meraih trofi. Tapi, kami juga harus memenanginya. United ingin menang di setiap tahun dan ini kesempatan kami menyabet tiga trofi,” imbuhnya, dilansir Sky Sports, Kamis (14/4/2011).

Lebih lanjut bek Evra mengaku senang karena laga Derby Manchester belakangan ini menjadi lebih prestisius lantaran Citizens terus mendatangkan pemain bintang demi menyaingi prestasi United.

“Ketika orang melihat pertandingan ini mereka berharap pertandingan besar karena sesuatu selalu terjadi di derby. Derby sekarang banyak berubah sejak saya tiba di Old Trafford, City lebih kuat dibanding sebelumnya,” beber pemain 29 tahun.

Meski tensi tinggi dipastikan mewarnai semifinal FA Cup, Evra berharap pendukung kedua tim bisa menunjukkan sportivitas. “Saya tak ingin melihat sesuatu yang bisa membuat orang sedih. Setiap Mancunian harus bangga. Fans United dan City harus bangga dengan laga ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar