Sabtu, 16 April 2011

Pinalti Messi Bungkam Agretivitas Portugal

messi portugal 300x145 Pinalti Messi Bungkam Agretivitas PortugalArgentina berhasil memenangkan pertandingan melawan Portugal dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan di Geneva Kamis (10/02) dini hari.
Kedua tim bermain imbang di babak pertama lewat gol Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo. Lionel Messi kemudian menyudahi pertandingan ini untuk keunggulan Argentina lewat golnya dari titik penalti di menit akhir pertandingan.
Argentina menjamu Portugal dalam laga persahabatan di Geneva. Fokus pertandingan ini tentu kepada dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi di Argentina dan Cristiano Ronaldo di Portugal. Kedua pemain ini sama-sama menjadi starter dalam pertandingan ini.
Tuan rumah langsung mendikte pertandingan di awal-awal babak pertama. Pemain sayap mereka, Angel Di Maria menjadi pemain yang menonjol di awal babak pertama ini. Dan karuan saja baru 14 menit babak pertama berlangsung, Angel Di Maria berhasil membawa tuan rumah unggul 1-0.
Berawal dari umpan terobosan dari Messi, Di Maria yang berhasil mengontrol bola kemudian melepaskan tembakan yang mampu melewati kiper Portugal, Eduardo. Argentina benar-benar memanfaatkan dominasi mereka di babak pertama dengan langsung mencetak gol.
Portugal tak tinggal diam, mereka kini mulai mengancam lewat umpan-umpan silang yang dilepaskan Nani. Dan akhirnya Portugal berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan first time Cristiano Ronaldo setelah mendapat bola dari Almeida, 7 menit setelah gol Di Maria.
Permainan menjadi lebih hidup setelah Portugal berhasil menyamakan kedudukan, kedua tim kini tampil menyerang bergantian. Dua bintang di pertandingan ini, Messi dan Ronaldo sama-sama mendapatkan penjagaan yang ketat.
Argentina lewat kerja sama Messi dan Di Maria beberapa kali mengancam gawang Eduardo, sedangkan Portugal membalas dengan serangan balik cepat melalui dua pemain mereka, Nani dan Ronaldo. Argentina hampir saja tertinggal ketika kiper mereka, Sergio Romero tidak sempurna menangkap bola dan akhirnya bola malah menuju gawangnya sendiri.
Peluang terakhir di babak pertama ini menjadi milik Portugal, ketika mereka mendapatkan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. Namun Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang ini hingga akhirnya babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.
Portugal langsung melakukan inisiatif penyerangan begitu wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan paruh kedua. Tercatat dua kali tendangan Ronaldo membentur tiang di awal babak kedua. Sementara lini tengah Portugal mulai kewalahan menghadapi pemain tengah Argentina, terlihat beberapa kali Meireles terpaksa melakukan tekel untuk menghentikan laju pemain Argentina. Namun Meireles masih bisa bernafas lega karena wasit tidak memberikan kartu untuknya.
Setelah itu kini giliran Messi yang tampil memberikan ujian kepada kiper pengganti Portugal, Rui Patricio lewat tendangan bebasnya dari luar kotak penalti. Tempo pertandingan kini berjalan lebih cepat. Dan beberapa saat kemudian Portugal membalas aksi Messi dengan sundulan Almeida yang hanya beberapa inci meleset dari sasaran.
Ronaldo, Nani dan Almeida ditarik keluar di pertengahan babak kedua. Portugal kini bergantung kepada Helder Postiga yang disokong oleh Danny dan Quaresma untuk menggempur pertahanan tim tango.
Dengan tidak adanya Ronaldo dan Nani membuat Argentina semakin leluasa menyerang, anak asuh Sergio Batista ini mencoba mendominasi pertandingan dengan umpan pendek dari kaki ke kaki. Pemain debutan Argentina, Rojo mempunyai kesempatan emas di depan gawang Portugal, namun sundulannya masih melebar.
Berikutnya giliran pemain pengganti Javier Pastore yang mendapatkan peluang, tetapi Pastore gagal menundukkan Patricio, sehingga skor tetap tidak berubah. Di menit-menit akhir pertandingan penyerang Argentina yang masuk di babak kedua dijatuhkan di kotak penalti Portugal.
Akhirnya wasit tidak mempunyai pilihan selain memberikan hadiah penalti kepada Argentina. Lionel Messi yang bertindak sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Argentina kembali unggul dengan skor 2-1. Sesaat kemudian wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Argentina memenangkan pertandingan berkat gol mereka di menit-menit akhir pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar