Kamis, 14 April 2011

liverpool

Getty ImagesBeritabolacom.Liverpool - Belum satu kali pun Liverpool berhasil menundukkan Arsenal di Emirates. Bermodal pengalaman di Newcastle United, Andy Carroll siap membantu 'Si Merah' menorehkan kemenangan perdana.

Stadion Emirates mulai dihuni Arsenal pada tahun 2006 silam. Di sana, Liverpool belum bisa satu kali pun mengalahkan sang tuan rumah.

Sebagaimana dicatat situs resmi Liverpool, kemenangan terakhir Anfield Gang di kandang Arsenal pun sebenarnya sudah berselang lebih lama lagi.

Kemenangan terakhir Liverpool dalam lawatan ke markas The Gunners disebutkan terjadi pada Februari 2000 lewat gol tunggal Titi Camara. Saat itu Arsenal masih bermarkas di Highbury.

Untungnya, Liverpool kini punya Carroll yang di awal musim mampu mempersembahkan kemenangan untuk timnya saat itu, Newcastle, di Emirates. Si penyerang Inggris mencetak satu-satunya gol dalam laga.

"Kami harus bekerja keras untuk meredam mereka dan memastikan kami tidak memberikan mereka banyak ruang atau waktu mengolah bola karena kami tahu betapa bagusnya Arsenal dan apa yang dapat mereka lakukan jika dibiarkan melakukan itu," ujar Carroll.

"Semua pemain Newcastle bermain bagus hari itu. Joey Barton mengirimp umpan bagus dan itu adalah sesuatu yang sudah kami latih sebelumnya," kenangnya.

Setelah diboyong musim dingin lalu, Carroll mulai menunjukkan ketajaman dengan langsung membuat dua gol perdana untuk Liverpool pada akhir pekan lalu, saat menang 3-0 dari Manchester City.

Penampilan Carroll bersama Luis Suarez di lini depan juga sudah bikin Kenny Dalglish puas dan dengan kepercayaan diri itulah mereka akan melawat ke markas Arsenal.

google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar